Blog

14 Ide Desain Dapur Minimalis Sederhana Untuk Hunian Apartemen dan Rumah

Memiliki dapur minimalis yang indah dan fungsional adalah impian banyak orang, terutama bagi mereka yang tinggal di apartemen atau rumah dengan ruang terbatas.

Desain dapur minimalis tidak hanya terlihat rapi dan elegan, tetapi juga dapat membantu menghemat ruang dan waktu saat memasak dan membersihkan.

Yuk simak 14 ide desain dapur minimalis sederhana yang dapat diterapkan pada hunian:

1. Dapur Minimalis Modern Serba Putih

Desain dapur minimalis menggunakan tema warna putih

Desain klasik ini menghadirkan kesan bersih, luas, dan terang. Gunakan kabinet putih polos, countertops putih, dan dinding putih dengan aksen keramik subway tile. Selanjutnya, sempurnakan dengan pencahayaan yang baik dan dekorasi tanaman hijau.

2. Desain Dapur Minimalis ala Skandinavia

Desain dapur minimalis dengan gaya Scandinavia

Gaya Skandinavia menonjolkan kesederhanaan dan kehangatan. Padukan warna putih dengan elemen kayu natural pada kabinet, lantai, atau countertops. Tambahkan tanaman hias dan dekorasi bernuansa bumi untuk sentuhan alam.

3. Dapur Minimalis Monokrom

Desain dapur minimalis modern menggunakan aksen warna monokrom

Kombinasikan warna hitam atau warna abu-abu dan putih untuk menciptakan dapur minimalis yang berani dan elegan. Gunakan kabinet hitam, meja dapur hitam, countertops putih, dan aksen dekorasi hitam lainnya seperti lampu gantung atau rak besi.

4. Dapur Minimalis Industrial

Dapur minimalis sederhana dengan desain industrial

Gaya industrial menghadirkan kesan maskulin dan urban. Gunakan material seperti beton ekspos, bata merah, atau logam untuk menciptakan estetika industrial. Padukan dengan warna netral dan pencahayaan dramatis.

5. Dapur Minimalis Japandi

Desain dapur minimalis sederhana gaya Japandi (Japan Skandinavia)

Perpaduan gaya Jepang dan Skandinavia ini menghasilkan dapur minimalis yang tenang dan harmonis dengan meja makan untuk berkumpul keluarga saat sedang makan. Untuk pemilihan warna, gunakan warna netral seperti krem atau putih. Pilih material kayu alami untuk furniture, serta interior minimalis seperti tanaman bonsai atau keramik.

6. Dapur Minimalis Modern

Dapur minimalis modern

Desain dapur minimalis dengan gaya modern menggabungkan kesederhanaan dengan teknologi dan estetika kekinian. Gunakan kabinet penyimpanan multifungsi dengan garis-garis tegas, countertops marmer atau granit, dan peralatan elektronik canggih.

7. Dapur Minimalis Bohemian

Desain dapur minimalis 2x2 meter dengan gaya Bohemian

Desain bohemian menghadirkan sentuhan unik dan personal. Gunakan tampilan warna-warna cat cerah dan pola yang berani pada kabinet, lantai, atau interior khas lainnya. Tambahkan tanaman hias, tekstil bermotif, dan hiasan handmade untuk sentuhan bohemian.

8. Dapur Minimalis Vintage

Desain vintage dapur dengan nuansa nostalgia

Desain dapur minimalis dengan gaya vintage membawa nuansa nostalgia ke dalam dapur. Gunakan lemari dapur kayu dengan finishing antik, peralatan masak vintage, dan dekorasi klasik seperti lampu gantung atau poster.

9. Dapur Minimalis Rustic

Inspirasi dapur dengan desain ala rustic

Desain rustic menghadirkan kehangatan dan kedekatan dengan alam. Gunakan material kayu kasar, batu alam, atau besi tempa untuk menciptakan estetika pedesaan. Tambahkan tanaman hias dan tambahan hiasan dengan unsur bumi.

10. Dapur Minimalis Shabby Chic

Inspirasi desain dapur kecil ala shabby chic

Gaya shabby chic menghadirkan nuansa romantis dan feminin. Gunakan warna pastel, tempat penyimpanan kayu dengan finishing shabby, dan hiasan vintage seperti renda, pita, atau bunga.

11. Dapur Minimalis Tropis

Dapur minimalis dengan tema hijau tropis

Desain tropis membawa suasana ceria. Warna cat yang cocok digunakan yakni warna-warna cerah seperti hijau, biru, atau kuning. Selain itu, tambahkan tanaman hias, ornamen bermotif tropis, dan sentuhan kayu alami.

12. Inspirasi Desain Dapur Kecil Minimalis ala Mini Bar

Desain dapur kecil minimalis dengan style mini bar

Dapur minimalis dengan bar menawarkan solusi desain yang stylish dan fungsional untuk hunian modern. Perpaduan ini dapat memaksimalkan ruang, menciptakan area memasak sekaligus ruang makan yang praktis, serta menghadirkan estetika yang cantik.

13. Ide Desain Dapur Minimalis Apartemen Studio

Ide desain dapur minimalis untuk apartemen studio

Desain dapur dengan gaya minimalis berikut bisa dijadikan ide ruang dapur untuk hunian yang tidak terlalu luas, contohnya apartemen tipe studio.

14. Dapur Minimalis Hideaway

Konsep dapur hideaway membuat tampilan dapur selalu tampak rapi

Dapur dengan konsep hideaway merupakan ruangan dapur yang dirancang untuk memberikan kesan tersembunyi. Dapur ini biasanya memiliki desain yang minimalis dan modern, dengan banyak mengoptimalkan ruang penyimpanan tersembunyi.

Dapur hideaway dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan tampilan dapur minimalis yang rapi dan tidak berantakan.

Demikian 14 inspirasi desain dapur minimalis yang cantik dan fungsional. Selain menentukan desain jangan lupa memilih perabot dapur yang sesuai dengan gaya dapur impian yang dimiliki agar tampak harmonis secara fungsi dan visual.

Dwijaya Karya

Pengembang properti perumahan, apartemen, komplek komersial dan properti real estate lainnya yang terpercaya di Indonesia lebih dari 10 tahun.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker