News & Events

Dukungan Teknologi Senilai USD $300.000 untuk Penghuni SOHO Upper West BSD

Sinar Mas Land Jalin Kerja Sama dengan Microsoft dan Living Lab Ventures Berikan Dukungan Teknologi Kepada Para Penghuni SOHO Upper West di BSD City

Sinar Mas Land dan Dwijaya Karya Development melalui proyek Upper West, telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Microsoft. Kesepakatan ini bertujuan untuk menyediakan dukungan teknologi senilai lebih dari USD 300.000. Kontribusi tersebut akan direalisasikan melalui pendanaan kepada penghuni Small Office Home Office (SOHO) di Upper West BSD City, sebagai bagian dari program Microsoft for Startups Founders Hub.

Kerjasama ini terwujud berkat peran perantara Living Lab Ventures (LLV), sebuah ventura perusahaan dari Sinar Mas Land yang fokusnya adalah memberikan investasi untuk menginkubasi dan mempercepat pertumbuhan global minded digital entrepreneurs potensial di Indonesia. Penandatanganan kesepakatan ini melibatkan James Widjaja – Direktur Upper West, Makka Kusuma – CTO untuk Digital Natives and Startups Microsoft Indonesia, serta Bayu Seto – Mitra Living Lab Ventures.

Dalam kerangka program Microsoft for Startups Founders Hub, penghuni Small Office Home Office (SOHO) diberikan akses terhadap berbagai aplikasi teknologi mutakhir. Aplikasi tersebut mencakup platform cloud yang dapat dipercaya, aman, dan ramah terhadap open-source, serta alat produktivitas terkemuka bagi pengembang seperti GitHub Enterprise, Visual Studio Enterprise, Power Platform, Microsoft 365, dan Dynamics 365. 

Tidak hanya itu, platform ini juga memberikan akses ke teknologi mutakhir seperti OpenAI dengan Natural Language System dari kecanggihan model GPT-3. Sebagai bahan pelatihan, para pendiri startup akan dapat mengakses Microsoft Learn (yang kini telah tersedia dalam Bahasa Indonesia) untuk membangun berbagai keterampilan pengembang seperti DevOps Engineer, Data Engineer, Data Scientist, Solution Architect, hingga Security Engineer.

Direktur Upper West – James Widjaja menyatakan, “Upper West merupakan sebuah
mixed-use development di mana kita dapat melakukan aktivitas pekerjaan, tempat tinggal, dan sekaligus bisa menikmati lifestyle yang sangat lengkap. Upper West sangat memperhatikan perkembangan kebutuhan masyarakat saat ini agar lebih efektif dan efisien, serta memikirkan kebutuhan pebisnis jangka panjang. Beragam fasilitas dihadirkan untuk memberikan kemudahan dalam berwirausaha, salah satunya melalui program Microsoft for Startups Founders Hub. Melalui kolaborasi dengan Microsoft akan sangat mendukung para pebisnis untuk menjalankan dan mengembangkan bisnisnya di dalam satu tempat dengan daya infrastruktur yang canggih. Kami akan terus mendukung akselerasi startup lokal untuk membuka potensi mereka agar dapat menjadi game changer di masa depan.”

Direktur Dwijaya Karya Development, James Widjaja saat memberikan sambutan dalam acara Signing Ceremony
Direktur Dwijaya Karya Group, James Widjaja.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Technology Officer for Digital Natives and Startups Microsoft Indonesia – Makka Kesuma menjelaskan, “Kami menyambut baik kolaborasi dengan Sinar Mas Land melalui
proyek Upper West dalam memberdayakan lebih banyak startup potensial di Indonesia. Dalam program Microsoft for Startups Founders Hub, para startup leaders nantinya akan mendapatkan beragam akses manfaat berupa teknologi dan tools dari Microsoft serta mitra. Beragam akses ini serta sumber daya lainnya yang disokong oleh Microsoft dapat digunakan oleh masing-masing startup untuk menjalankan bisnisnya sampai empat tahun.”

“Kami harap dengan program ini, dapat meningkatkan entrepreneur-entrepreneur baru, program ini
memberikan cukup banyak benefit kepada entrepreneur baru dimana mereka mendapatkan
dukungan teknologi dari Microsoft yang sudah bekerjasama dengan Living Lab Ventures
sebelumnya. Ini juga sejalan dengan misi Living Lab Ventures yaitu mendukung peningkatan ekonomi digital kreatif di Indonesia. Kami berharap banyak startup startup baru yang tumbuh di Upper West ini,” ungkap Bayu Seto, Partner Living Lab Ventures.

Upper West merupakan pengembangan mixed-use pertama yang sangat strategis terletak di Central Business District (CBD) BSD City. Ini adalah gabungan dari gaya hidup, Small Office Home Office (SOHO), apartemen, dan loft living yang terintegrasi secara menyeluruh dalam satu kawasan. Proyek ini dikembangkan oleh konsorsium yang terdiri dari Sinar Mas Land dan PT Dwijaya Karya Development, keduanya memiliki pengalaman dalam membangun proyek-proyek premium. Saat ini, progres pembangunan Upper West telah mencapai tingkat 9. Konstruksi dilakukan oleh TATA Kontraktor, salah satu kontraktor di Indonesia yang sangat menekankan pada kualitas premium dan ketepatan waktu pembangunan.

Upper West dirancang untuk memberikan kenyamanan menyeluruh bagi semua penghuninya di bawah satu atap. Seluruh fasilitas yang disediakan di Upper West bertujuan untuk mempermudah kegiatan wirausaha dan mendorong interaksi antar penghuni, menciptakan ekosistem komunitas yang saling berkolaborasi dan memberikan manfaat bagi semua pihak. 

Beberapa fasilitas yang tersedia meliputi Creator Room untuk para pembuat konten, Communal Kitchen & Experimental Resto untuk para penggiat kuliner, Experience Lounge sebagai tempat untuk mengadakan acara dan pertemuan, serta fasilitas lainnya seperti Collaborative Space, Day Care Center, Nature and Retreat Terrace, Games Room, Barbeque Pavilion, Wellness dan Yoga Terrace, Fitness Center, Infinity Pool, Refreshment Room, dan Sky Pods. (*)

Marketing Office Upper West BSD:
Upper West Experience Center
Jl. BSD Raya, CBD 55 Lot 1, 12 BSD City.
Call/WA: 0813-771-77-190

Dwijaya Karya

Pengembang properti perumahan, apartemen, komplek komersial dan properti real estate lainnya yang terpercaya di Indonesia lebih dari 10 tahun.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker