Blog

T-One Business Park, Kawasan Pergudangan Modern di Makassar

Makassar merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi kota metropolitan terbesar di Indonesia bagian timur. Sebagai kota terbesar, banyak masyarakat datang dari luar daerah ke wilayah tersebut untuk berbisnis, bekerja, hingga menetap di sana.

Alhasil, banyaknya pendatang ke Makassar membuat kota ini kian berkembang, salah satunya dari sektor properti. Kebutuhan properti yang berkualitas banyak dicari seperti perumahan, apartemen, hingga bangunan perkantoran dan pergudangan modern di Makassar.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Pesatnya Pertumbuhan Infrastruktur dan Investasi di Makassar

Kota Makassar tidak hanya menjadi pusat penting di Sulawesi Selatan, tetapi juga memegang peran vital sebagai penghubung antara wilayah barat dan timur Indonesia. Letaknya yang strategis di pantai barat Sulawesi membuatnya menjadi titik utama dalam jaringan transportasi dan perdagangan di Indonesia Timur. 

Sebagai pusat perdagangan maritim dan darat, Makassar tidak hanya menghubungkan pulau-pulau di sekitarnya, tetapi juga menjadi gerbang yang menghubungkan arus barang dan jasa dari pulau-pulau di sebelah barat seperti Kalimantan dan Jawa, dengan pulau-pulau di sebelah timur seperti Maluku dan Papua. Hal ini menjadikan Makassar sebagai titik penting dalam memperlancar distribusi barang dan menguatkan konektivitas ekonomi antarwilayah di Indonesia.

Drone foto wilayah Pantai Losari Kota Makassar yang modern
credit: youtube/Raja Drone ID

Tidak berbeda dengan kota besar lainnya seperti Jakarta dan Surabaya, Makassar menunjukkan pertumbuhan pesat baik dari segi ekonomi maupun infrastruktur. Roda perekonomian Kota Makassar sendiri ditopang oleh penanaman investasi dari para investor yang jumlahnya relatif besar.

Selain itu, fasilitas-fasilitas di Kota Makassar juga terus berkembang dan saling melengkapi. Makassar pun dinobatkan menjadi pusat pertumbuhan Indonesia timur.

Kebutuhan Pergudangan Bisnis di Makassar

Di tengah pesatnya pertumbuhan bisnis di Kota Makassar, kebutuhan akan pergudangan menjadi semakin vital. Kehadiran bisnis dan perdagangan yang berkembang pesat menuntut infrastruktur yang mendukung, terutama dalam hal penyimpanan dan distribusi barang. 

Pergudangan di Makassar menjadi bagian integral dalam rantai pasokan, memenuhi kebutuhan akan tempat yang aman, modern, dan efisien untuk menyimpan barang dagangan. Dengan arus barang yang semakin meningkat, pergudangan modern di Kota Makassar yang strategis dan dilengkapi dengan fasilitas terkini menjadi kunci bagi perusahaan-perusahaan yang ingin menjaga kelancaran operasional mereka di kota ini.

Keuntungan Memiliki Fasilitas Pergudangan di Makassar

Secara keseluruhan, memiliki gudang di Makassar merupakan strategi bisnis yang cerdas karena dapat mendukung efisiensi operasional, mempercepat distribusi barang, dan membuka peluang akses ke pasar yang lebih luas di wilayah Timur Indonesia.

Berikut beberapa poin keuntungan memiliki gudang di Makassar, terutama terkait dengan strategi bisnis dan kebutuhan logistik Anda:

1. Pusat distribusi regional

Makassar berperan sebagai pusat distribusi bagi wilayah Timur Indonesia. Dengan memiliki gudang di sini, perusahaan dapat lebih efisien dalam mendistribusikan barang ke sejumlah pulau di sekitarnya.

2. Optimasi rantai pasokan

Gudang di Makassar membantu perusahaan memperpendek waktu pengiriman barang ke area-area di Timur Indonesia. Ini sangat penting untuk menjaga kelancaran dan efisiensi rantai pasokan.

3. Mengurangi biaya logistik

Dengan memiliki gudang di lokasi yang strategis seperti Makassar, perusahaan bisa mengurangi biaya logistik karena dapat meminimalisir biaya pengiriman jarak jauh antar pulau.

4. Mendukung pertumbuhan bisnis

Dalam menghadapi permintaan yang terus meningkat di wilayah Timur Indonesia, memiliki gudang di Makassar memungkinkan perusahaan untuk memenuhi permintaan pasar dengan lebih cepat dan efisien.

5. Aksesibilitas terhadap pasar baru

Makassar sebagai pusat bisnis di wilayah tersebut menawarkan aksesibilitas yang lebih baik ke pasar-pasar baru di Timur Indonesia, memungkinkan perusahaan untuk merambah dan memperluas jangkauan bisnisnya.

6. Ketersediaan infrastruktur yang memadai

Makassar telah mengembangkan infrastruktur yang mendukung bisnis dan logistik, seperti pelabuhan dan jaringan transportasi yang baik, yang membuatnya menjadi tempat ideal untuk memiliki gudang.

T-One Business Park Inovasi Pergudangan Modern di Makassar

Salah satu proyek perkantoran dan pergudangan modern di Makassar adalah T-One Business Park. Properti tersebut dikembangkan oleh Dwijaya Karya Group. 

Komplek pergudangan ini dibangun di atas lahan seluas 12 hektar tepatnya di Jalan Tol Lama, Tallo Timur – Kota Makassar. Komplek pergudangan T-One Business Park dikembangkan dengan konsep modern dan ditata rapih, bersih, serta asri sehingga memberikan kenyamanan dalam beraktivitas dan berbisnis di dalamnya.

Selain itu, T-One Business Park dilengkapi dengan area komersial. Sehingga nantinya wilayah ini diproyeksikan akan menjadi landmark baru di Kota Makassar.

T-One Business Park komplek perkantoran dan pergudangan modern di Makassar
T-One Business Park

Gudang Multiguna, Fleksibilitas, dan Keamanan

Berbeda dengan produk sejenis, T-One Business Park merupakan komplek pergudangan modern di Makassar yang memiliki fungsi beragam. Dengan area gudang yang luas, Anda akan leluasa dalam mengatur layout sesuai kebutuhan, seperti mengatur layout gudang, kantor bahkan dapat dijadikan tempat tinggal.

Sementara luas jalan atau ROW dalam koplek memiliki luas 19 meter + 8 meter, memudahkan kendaraan niaga atau truk dalam melakukan aktivitas bongkar muat barang. Komplek gudang ini juga di dukung oleh keamanan 24 jam dengan tenaga profesional terlatih dan dilengkapi CCTV.

Dwijaya Karya

Pengembang properti perumahan, apartemen, komplek komersial dan properti real estate lainnya yang terpercaya di Indonesia lebih dari 10 tahun.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker