Blog

Panduan Lengkap ke ICE BSD Naik KRL dan Transjakarta

Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City merupakan pusat konvensi dan pameran terbesar di Indonesia yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan.

Tempat ini kerap menjadi tujuan penyelenggaraan berbagai acara berskala nasional dan internasional, seperti pameran otomotif, pameran teknologi, konser musik, konferensi bisnis, pernikahan dan lain-lain.

Dengan luas lahan mencapai 220.000 meter persegi, ICE BSD menawarkan 10 ruang pameran dengan fasilitas lengkap untuk menunjang berbagai kegiatan tersebut.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke ICE BSD, terdapat dua pilihan transportasi publik yang nyaman dan mudah diakses, yaitu dengan menggunakan KRL Commuter Line dan Transjakarta. Berikut panduan transportasi ke ICE BSD naik KRL dan Transjakarta:

Rute ke ICE BSD naik KRL Commuter Line

Cara ke ICE BSD Naik KRL Commuter Line Jabodetabek
Ke ICE BSD Naik Kereta KRL (dok. Commuter Line)

Berikut rute menuju ICE BSD menggunakan moda transportasi KRL Commuter Line untuk Anda yang berada di area JABODETABEK:

Cara ke ICE BSD Naik KRL dari Bogor, Depok, Jakarta Selatan

  • Naik KRL tujuan Stasiun Manggarai dari stasiun terdekat sesuai keberangkatan masing-masing.
  • Transit di Manggarai, kemudian lanjutkan perjalanan menuju ke Stasiun Tanah Abang yang berada di jalur 1 dan 2.
  • Tiba di Tanah Abang berpindah kereta kembali menuju kereta tujuan Rangkasbitung, kemudian turun di Stasiun Cisauk atau bisa juga turun di Stasiun Rawa Buntu.

Cara Menuju ke ICE BSD Naik Kereta dari Cikarang, Bekasi, dan Jakarta Timur

  • Dari arah Cikarang naik KRL jurusan Cikarang-Duri yang melalui wilayah Bekasi dan Jakarta Timur, kemudian turun di Stasiun Tanah Abang. Atau bisa juga transit di Manggarai lalu berpindah kereta ke tujuan Stasiun Tanah Abang.
  • Selain itu dapat pula menggunakan rute alternatif menggunakan LRT jurusan Stasiun Dukuh Atas, dari Dukuh Atas kemudian turun ke Stasiun Sudirman, dan naik KRL sampai ke Stasiun Tanah Abang.
  • Dari Tanah Abang, naik kereta ke arah Rangkasbitung, lalu turun di Stasiun Rawa Buntu atau Stasiun Cisauk.

Cara ke ICE BSD Naik Kereta dari Tangerang Kota dan Jakarta Barat

  • Dari Stasiun Tangerang naik KRL tujuan akhir Stasiun Duri.
  • Transit di Stasiun Duri, dilanjut dengan naik KRL tujuan Cikarang yang melalui Manggarai, kemudian Turun di Stasiun Tanah Abang.
  • Di Tanah Abang, lanjutkan perjalanan menggunakan KRL jurusan Rangkasbitung, jangan lupa berhenti di Stasiun Rawa Buaya atau Stasiun Cisauk.

Transportasi Lanjutan dari Stasiun Rawa Buntu dan Stasiun Cisauk

Setelah tiba di Rawa Buntu dan Stasiun Cisauk, perjalanan ke ICE BSD dapat dilanjutkan menggunakan beberapa moda transportasi berikut:

Dari Stasiun Rawa Buntu:

  • Naik angkot B07 Kalideres jurusan Serpong, turun di perempatan Giant BSD.
  • Lanjut naik BSD Link menuju The Breeze BSD, kemudian shuttle bus The Breeze-ICE.
  • Alternatif yang lebih mudah dan cepat dengan naik ojek online atau taksi.

Dari Stasiun Cisauk:

  • Jalan kaki ke arah Terminal Intermoda BSD.
  • Naik shuttle bus BSD Link menuju ICE BSD.
  • Alternatif lain, naik ojek online atau taksi.

Cara ke ICE BSD Naik Transjakarta

Niak Bus Transjakarta Koridor S11 ke ICE BSD
Bus Transjakarta sedang menepi di halte (dok. Transjakarta)

Langkah pertama, naik bus Transjakarta Koridor S11 jurusan Grogol – BSD City. Selanjutnya turun di Halte Teras Kota atau Halte Giant BSD.

Dari kedua halte tersebut lanjutkan perjalanan dengan shuttle bus BSD Link dan turun di The Breeze BSD. Terakhir tinggal naik shuttle bus BSD Link The Breeze-ICE yang bisa ditumpangi langsung di The Breeze BSD.

Alternatif yang tidak perlu naik turun kendaraan yakni menggunakan ojek online atau taksi online dari Halte Teras Kota atau Halte Giant BSD.

Tips ke ICE BSD City Naik KRL atau Bus

Gunakan aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps atau Waze untuk panduan rute terbaik, atau untuk memastikan kita berhenti di titik yang tepat atau tidak. Kemudian perhatikan jam operasional KRL dan Transjakarta.

Siapkan kartu JakLingko atau e-money untuk transaksi pembayaran KRL dan Transjakarta, jika terdapat opsi naik angkutan perkotaan (angkot) jangan lupa pula siapkan uang receh demi kenyamanan dan keamanan selama melakukan pembayaran.

Sekian informasi yang dapat disampaikan pada artikel kali ini. Ternyata menjangkau ICE BSD dengan Kereta Commuter dan bus Transjakarta cukup mudah dan nyaman. Pilihan moda transportasi tergantung lokasi awal Anda dan preferensi mana yang paling nyaman.

Pastikan untuk mempertimbangkan waktu tempuh dan transportasi lanjutan agar perjalanan Anda lancar dan tepat waktu.

Bagi Anda yang ingin tinggal dekat dengan ICE BSD dan menikmati kemudahan akses ke berbagai fasilitas di kawasan BSD, Apartemen Akasa Pure Living dan Upper West BSD merupakan pilihan hunian tepat. Kedua apartemen tersebut menyediakan berbagai pilihan tipe unit dan harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Yuk tinggal di apartemen dekat ICE BSD, nikmati kemudahan akses dan gaya hidup modern yang terdepan!

Dwijaya Karya

Pengembang properti perumahan, apartemen, komplek komersial dan properti real estate lainnya yang terpercaya di Indonesia lebih dari 10 tahun.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker